Tahukah Anda dalam sebuah perusahaan / kantor,
manajemen, organisasi dan tata kerja merupakan sesuatu hal yang harus
teroganisir, biasanya dalam bidang manajemen merupakan tugas manajer untuk
mengatur organisasi yang ia pimpin, selain itu diperlukan tata kerja yang baik
dan benar untuk menyelesaikan suatu pekerjaan agar sesuai target yang
ditetapkan perushaan. Berikut adalah artikel tentang Pengertian Tentang
Organisasi, Manajemen dan Tata Kerja.
Organisasi
Pada dasarnya Organisasi adalah tempat atau wadah dimana orang-orang
berkumpul, kerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi,
terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (sumber daya seperti
uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya
yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi
Manajemen
Manajemen adalah seni melaksanakan dan mengatur.
Manajemen secara universal belum memiliki difenisi yang tepat dan dapat
diterima. Mary Parker Follet mendifinisikan manajemen sebagai seni
menyelesaikan pekerjaan tapi melalui orang lain, artinya seorang manajer
bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi.
Untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien,
manajemen perlu melewati beberapa proses , yaitu proses perencanaan,
pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya.
Tata Kerja
Tata Kerja adalah cara dimana yang bertujuan untuk
mencapai tingkat efesien dan maksimal dengan cara melaksanakan suatu pekerjaan
dengan benar dan berhasil sesuai dengan apa yang telah direncanakan.
team work
Hubungan Manajemen dan Organisasi
Manajemen dan Organisasi memiliki hubungan yang
erat, untuk mencapai suatu tujuan maka dibutuhkan kerja team, ibaratkan di
suatu perusahaan seorang manajer membagikan tugas kepada anggota team nya yang
terdiri dari 10 orang, 2 orang pertama mempunyai tugas menulis, 2 orang
berikutnya mempunyai tugas mengedit, 2 orang selanjutnya mempunyai tugas
memposting dan begitu selanjutnya, hingga menjadikan kerja sama team yang solid
antara manajer dan organisasi.
Hubungan Manajemen dan Tata Kerja
Manajemen dan Tata Kerja merupakan faktor utama
dalam tercapai nya target, seperti manajemen yang teroganisir dan tata kerja
yang terencana dengan baik akan mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai target
yang ditetapkan,
Hubungan Manajemen, Organisasi dan Tata Kerja
Hal ini tentang bagaimana caranya seorang manager
memanajemen bawahannya melalui beberapa proses perancaan, seperti yang
dikatakan Mary Parker Follet manajer harus mempersiapkan proses perencanaan,
pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya. Lalu sekarang
pembagian tugas yang diberikan ke organisasi, untuk mendapatkan hasil yang baik dengan cara bekerja sama, dan
perencanaan tata kerja harus mencapai tingkat efesien dan maksimal.
Daftar
Pustaka
No comments:
Post a Comment